manfaat kopi

modern technology

Manfaat Kopi


Meminum beberapa cangkir kopi dalam sehari dapat memberikan manfaat bagi tubuh kita, sejauh ini banyak dari kita yang hanya menyadari bahwa kopi dapat menghilangkan rasa kantuk dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Ternyata selain itu kopi juga memiliki manfaat lain bagi tubuh diantaranya :

Peningkatan Antioksidan
Mungkin sedikit dari kita yang mengetahui  kopi ternyata merupakan sumber utama antioksidan bagi sebagian besar individu di Amerika Utara. Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas, atau gen penyebab kanker, sehingga mengurangi degradasi sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain dari pada itu sebuah penelitian baru menemukan bahwa kebanyakan orang Amerika mendapatkan sekitar 1.300 miligram/hari antioksidan hanya dari kopi.

Mengatasi Berat Badan dan Metabolisme
Kandungan kafein di dalam kopi dapat memberikan dorongan metabolisme  yang dapat membantu penurunan berat badan dan meningkatkan energi. Untuk hal ini dapat kita lihat jika anda membeli produk untuk menurunkan berat badan, maka biasanya sering tercantum di bagian label produk tersebut kafein sebagai bahan utama yang digunakan.

Meningkatkan kinerja otak
Sebuah penelitian baru menemukan bahwa orang yang minum kopi setidaknya satu sampai dua cangkir kopi per hari  memiliki nilai yang lebih tinggi secara signifikan pada daya ingat, kemampuan kognitif, pemahaman logika dan tes IQ dasar.

Mengurangi Resiko penyakit Parkinson
Beberapa penelitian telah memfokuskan penelitian pada hubungan antara kopi dan penyakit Parkinson. Hasil penelitian menemukan bahwa orang yang secara rutin mengkonsumsi kopi cenderung kebal terhadap penyakit parkinson ketimbang peminum kopi sementara(tidak sering) atau tidak minum kopi sama sekali.

Mengurangi Risiko Diabetes Tipe II
Sebuah studi yang dilakukan oleh Harvard School Of Health menemukan bahwa pria yang minum kopi sekitar 6 cangkir atau standarnya 3-4 cangkir kopi perhari dapat menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2 sebanyak 50 Persen. Sementara itu, jika pada kaum wanita dapat mengurangi resiko diabetes hampir 30 Persen.

Mengurangi  Rasa Sakti Kepala
Menurut Damond, M.D, dari Chicago’s Diamond Hadche Clinic. Kandungan kafein pada kopi dapat mengurangi derita sakit kepala. Penderita sakit kepala atau migran ringan terbukti dapat disembuhkan dengan meminum secangkir kopi.

Tips
Seperti apa pun, kopi harus dikonsumsi di moderasi. Sementara beberapa cangkir sehari dapat memiliki manfaat kesehatan, terlalu banyak kopi dapat menyebabkan masalah jantung, peningkatan tekanan darah, sembelit, gangguan pencernaan dan masalah yang tidak diinginkan lainnya.
Berikut merupakan manfaat kopi bagi kesehatan, namun walaupun demikian konsumsilah kopi secara wajar dan tidak berlebihan, beberapa cangkir kopi sehari dapat memberikan manfaat kesehatan, namun jika terlalu banyak di konsumsi kopi dapat menyebabkan masalah pada jantung berupa peningkatan tekanan darah, juga dapat menyebabkan sembelit, gangguan pencernaan dan rasa gelisah. Dari karna itu konsumsilah dengan sewajarnya agar dapat memberikan manfaat yang diinginkan.
kontak kami di:
HP: 085212323626
IG: Jual_kopi_gayo
FB: http://buff.ly/2od7Tqk

Comments

Popular posts from this blog

Christoph Luxenberg

manuskrip masa bani umayyah